Pengantin Baru Harus Tau | 10 Ciri-ciri Kehamilan Muda

Lookme.id-Kehamilan menjadi momen yang di nanti-nantikan banyak wanita di luar sana, yang selalu memdamba-dambakan kehadiran sang buah hati, kususnya bagi wanita yang sudah menikah.Kehadiran sang buahati selau menjadi impian pada setiap sepasang suami istri, yang baru menikah atau bahkan yang sudah lama dan bertahun-tahun.

Tak heran banyak orang yang melakukan apa saja demi mendapatkan momongan sepeti proses bayi tabung, melakukan program kehamilan, meminum obat herbal untuk penyuburan rahim dan lain sebagainya. 

Lookme.id

Terkadang peroses awal kehamilan sering kali tidak di sadari untuk sejumlah orang, atau bahkan telat untuk menyadari nya . 

Nah apa saja sih ciri-ciri kehamilan itu?, mari kita kupas satu persatu.

Sebelum kita tau ciri-ciri kehamilan alangkah baik nya kita tau apa itu kehamilan?


Apa Itu Kehamila?

Kehamilan adalah peroses dimana telah terjadi pertemuan antara seprema dan sel telur yang bertemu dan terjadi pembuahan yang tertanam di dalam rahim seorang ibu dan menjadi sebuah janin atau cekal bakal seorang bayi.

10 Ciri-ciri Kehamila.

1. Telat Datang Bulan (Menstruasi).

Untuk wanita yang tengah mengandung atau hamil muda umumnya tidak akan terjadi peroses menstruasi pada bulan pertama dan selanjut nya, dan akan kembali normal setelah persalinan, tetapi perlu di ketahui dalam kondisi tertentu, ketika peroses awal kehamilan ada yang mengalami pendarahan yang mereka tidak sadari, banyak orang menganggap nya itu sebagai peroses menstruasi normal dan umum pada siklus bulanan seperti biasanya, terjadinya pendarahan ini di karenakan embrio perlu melekat ke rahim ibu dan plasenta perlu terbentuk.

Terjadinya pendarahan ketika kehamilan pada usia muda banyak bumil tidak menyadari bahwa dirinya tengah mengandung karena kebanyak dari mereka mengira itu siklus menstruasi umum yang bisa di alami anita pada umumnya.

hanya lebih berbeda pada peroses penderahan saat kehamilan di usia muda hanya di temui sedikit bercak darah dan itu pun hanya berlangsung cepat tidak seperti menstruasi pada umum nya. 

2. Mual (Morning Sikness).

Ciri ini umum di alami pada setiap bumil muda yang merasa mual saat mencium bau yang menyengat sepeti bau bawang dan bau-bau lainya, proses ini disebabkan meningkatnya hormon kehamilan atau Human chorionic gonadotropin (hCG). yang mengakibatkan rasa ingin muntah dan mual.Tetapitenang tidak semua bumi mengalami proses ini ya Bun.

3. Lemas Dan Mudah Capek.

Banyak dari bumil seringkali mengalami lemas, mengantuk dan mudah lelah. saat beraktifitas biasanya bumil akan sering menghabiskan waktunya dengan duduk-duduk dan sekedar berbaring di tempat tidur, ini di sebabkan dari efek kandungan yang sedang berkembang dan terjanilanya kehamilan atau perubahan hormon Human chorionic gonadotropin yang mengakibatkan rasa mual dan berefek lemas dan mudah capek.

Lemas,mudah lelah, dan rasa kantuk yang sering di alami bumil muda, yang merasa aktifitas nya selalu melelahkan dan selalu ingin tidur pada pagi hari, ini adalah salah ciri kehamilan muda satu ciri-ciri kehamilan muda yang mungkin banyak bumil yang tidak mereka sadari sebelumnya.

4. Payudara Membengkak.

Selain mudah capek dan lemas ciri selanjut nya payudara cenderung membengkak dan bagian puting menghitam dan volume lingkaran membesar biasanya terjadi saat kehamilan.
Peroses ini dikarenakan adanya peroses preroduksi  air asi yang mengakibatkan terjadinya pembengkakan di area parudara dan puting susu menghitam dan volume nya bertambah bila terjadi yang demikian bumil halaman jangan panik ya Bun ini hanya proses yang wajar saat kehamilan.

5. Sering Buang Air Kecil.

Nah ini sering kali di alami bagi bumil saat tengah mengandung. kandungan yang membesar membuat penyempitan kantong kemih yang mengakibatkan terjadinya sering buang air kecil bagi bumil. 

6. Perubahan Berat Badan.



Ketika terjadi kehamilan kama akan mempengaruhi perubahan berat badan kebanyakan bulim akan mengalami kenaikan berat badan secara drastis ciri yang satu ini bisa dilihat dengan perubahan fisik. 

7. Nyidam.

Ciri ini sering banget kita dengar seorang bumil akan mengalami nyidam. Nyidam bisanya keinginan yang berlebihan yang di rasakan oleh bumi yang tengah mengandung, biasanya bumil sering meminta atau ingin makan-makanan yang berasa asem seperti buah-buahan dan makan yang unuk, seorang bumil yang nyidam bisanya dia tidak suka makan nasi dan kinginan yang tinggi biasanya keinginan yang tiba-tiba muncul sendiri.

8. Nyeri Dan Kram Pada Perut Bagian Bawah Dan Pinggul.

Nah untuk ciri yang satu ini bisanya terjadi nyeri di sekitaran perut bagian bawah dan menjalar ke bagian pinggul di akibatkan oleh perubahan perut yang semakin membesar mengakibatkan perut terasa nyeri dan kram dan menjalar ke bagian pinggul

9. Perubahan Pola Makan.

Untuk ciri yang satu ini sering di alami oleh sebagian besar bumil, bumil akan cenderung tidak napsu makan pada usia kandungan yang masih muda biasanya bumil akan merasa mual atau morning sickness yang mengakibatkan napsu makan nya menurun tetapi tidak beberapa lama napsu makan bumil akan kembali normal dan cenderung berlebihan sehingga akan menyebabkan terjadinya perubahan fisik bumil. 

10. Perubahan Emosi Dan Tingkat Keseteraan.

Perubahan emosi ini bisanya di picu oleh peningkatan hormon progersteron dan Estrogen. Hal tersebut dapat memengaruhi kondisi kimiawi pada bagian otak yang mengatur mood atau suasana hati.

Selain perubahan hormon progersteron dan estrogen perubahan emosi pada bumil ini di akibatkan oleh tingkat keseteraan, kelelahan atau perubahan kondisi lainnya yang di alami oleh bumil.


10 ciri-ciri kehamilan muda yang perlu bunda ketahui bila bunda sudah mengalami tanda-tanda di atas segerakan cek ke dokter yang berpengalaman supaya lebih pasti dan lebih akut semoga informasi ini bermanfaat terimakasih banyak yang sudah mau membaca artikel kesehatan ini semoga bermanfaat bunda.

0 Komentar Untuk "Pengantin Baru Harus Tau | 10 Ciri-ciri Kehamilan Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel