Tips Make up Tahan Lebih Lama | Untuk Kulit Berminyak

Lookme.id- hai sahabat sehat membahas topik kecantikan, memang tidak ada habisnya. Kecantikan itu sendiri mempunyai banyak definisi.


Negara mempunyai standar kecantikan yang berbeda-beda dan beragam sesuai dengan lingkungan, wilayah dan budayanya.Seperti di negara kita Indonesia, standar kecantikan biasanya dilihat dari kulit yang putih, badan tinggi, kulit mulus dan sehat bebas dari segala masalah kulit lainnya. Yang mungkin berbeda di dengan negara dan wilayah lainnya yang memiliki standar Kecantikan sendiri.

Tampil cantik merupakan cara untuk meningkatkan kepercayaan diri, hampir semua wanita menggunakan make up untuk tampil cantik. Tetapi kebanyakan dari orang mengalami kesulitan untuk mengaplikasikan make up nya, Beberapa dikarenakan kondisi kulit yang berminyak sehingga mengakibatkan make up mudah luntur dan sia-sia.

Inilah beberapa tips yang anda bisa lakukan untuk make up yang tahan lama, apa sajakah cara untuk membuat make up yang tahan lama dan tentunya dapat menambah kepercayaan diri anda.

1.Memakai Primer.

Nah Anda bisa menggunakan primer khusus untuk jenis kulit berminyak, dengan merek apapun yang anda suka yang sudah aman dan dijual bebas di luar sana.Primer ini sangat penting digunakan untuk mengaplikasikan berbagai make up yang akan anda gunakan fungsi dari primer untuk mengurangi minyak yang berlebih dan Juga fungsi primer itu sendiri sebagai alat kosmetik yang berfungsi menjaga supaya make up lebih tahan lama tidak mudah luntur karena minyak berlebih dan juga bisa menyamarkan bentuk pori-pori yang besar sehingga terlihat lebih halus seperti kulit bayi.

Disini Anda dapat mengaplikasikan primer di bagian "T" wajah yang biasanya berminyak seperti dahi, hidung dan dagu. Dan juga gunakan di bagian wajah yang biasanya mempunyai minyak yang berlebih, sebelum anda mengaplikasikan make up usahakan anda mencuci muka anda dengan facial wash yang dikhususkan untuk kulit berminyak supaya memberikan hasil yang maksimal ketika anda bermake up dan hasilnya tahan lama.

2. Gunakan Air Es.

Teknik ini sangat populer di negeri Cina teknik ini sering digunakan oleh make up artis untuk mendapatkan hasil akhir supaya make up tahan lebih lama dibandingkan dengan cara biasa.

Cara ini selain memberikan efek riasan menjadi di tahan lebih lama, air es dapat memberikan efek baik buat pori-pori dan kekencangan kulit wajah anda bahkan orang banyak menyebutkannya sebagai botoks alami yang memberikan efek kencang di bagian kulit wajah, selain memberikan efek kencang, mengecilkan pori-pori, air es dapat menyamarkan kantung mata.

Untuk cara pengaplikasiannya anda dapat menggunakan air es setelah memakai primer, foundation dan bedak. celupkan wajah anda sekitar 3 menit, lalu kemudian tepuk-tepuk wajah anda dengan handuk halus dan bisa menggunakan tisu kering untuk menghilangkan sisa air es yang menempel di kulit wajah anda setelah itu Anda bisa menggunakan make up lainnya.

Cara ini ini dipercaya dapat menjaga riasan atau make up untuk lebih tahan lama dibandingkan dengan cara-cara biasa. Anda juga bisa menggunakan air es sebelum menggunakan primer atau make up lainnya tetapi alangkah lebih bagusnya Anda menggunakan air es setelah memakai primer dan foundation beserta bedak.

3. Gunakan Kertas Untuk Menyerap Minyak.


Cara ini anda bisa di lakukan setelah anda menggunakan make up dan ketika anda mulai merasa kulit wajah anda berminyak, jangan menambahnya dengan bedak lagi, dikarenakan nantinya akan terlihat kurang bagus dan warnanya tidak merata.

Anda dapat menggunakan kertas penyerap minyak yang dikhususkan untuk menyerap minyak

Cara untuk menghilangkan minyak di wajah saat bermake up. Untuk kertas penyerap minyak ini anda bisa dapatkan supermarket dan toko kosmetik yang sudah terjual bebas. Sejauh ini cara ini sangat aman untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah saat menggunakan make up tanpa harus merusak riasan make up itu sendiri.

Inilah berbagai cara yang Anda dapat lakukan untuk mengatasi masalah cara bermake up supaya tahan lebih lama. Apabila info ini bermanfaat bagi anda maka sebarkan juga ke teman dan orang lain supaya ya mereka juga tahu apa yang Anda tahu oke terima kasih atas ke sediaan Anda membaca artikel ini semoga bermanfaat salam sehat.

0 Komentar Untuk "Tips Make up Tahan Lebih Lama | Untuk Kulit Berminyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel