Tips Wajah Bebas Komedo Dengan Bahan Alami.

Lookme.id- kecantikan adalah faktor penunjang penampilan bagi setiap wanita mendapatkan kulit yang cantik mulus dan bebas dari segala masalah kulit wajah adalah impian bagi semua wanita.


Mendapatkan kulit yang mulus sehat dan terawat memang tidakkah mudah banyak faktor penyebab terjadinya masalah kulit yang tentunya sangat mengganggu dan membuat rasa kepercayaan diri berkurang seperti halnya masalah komedo yang sering dialami bagi sebagian orang yang di luar sana, masalah ini sangat umum dialami bagi setiap manusia.

Komedo adalah permasalahan Kulit yang sering dialami oleh sebagian orang remaja, dewasa, perempuan dan bahkan laki-laki. kemunculannya sangat mengganggu dalam menunjang penampilan, karena bentuk dan warnanya yang sangat mengganggu dan mengurangu penampilan.

Komedo itu sendiri terjadi akibat penumpukan Sebum atau minyak yang berlebih dan menumpuk di dalam lapisan kulit sehingga menimbulkan terjadinya komedo itu sendiri.

Selain sebum faktor sel kulit mati dan minyak berlebih menjadi pemicu utama dalam terbentuknya komedo itu sendiri. Minyak yang berlebih dan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit sehingga minyak dalam kulit tidak dapat keluar dengan baik sehingga mengakibatkan terbentuknya komedo.

Komedo itu sendiri terbagi menjadi dua yaitu komedo hitam dan komedo putih, untuk perbedaan antara komedo hitam dan komedo putih, komedo hitam terbentuk akibat permukaannya yang terbuka sehingga komedo itu berwarna kehitaman yang disebabkan oleh oksidasi terhadap lingkungan luar.

Sedangkan untuk komedo putih biasanya lebih cenderung tertutup atau di dalam kulit yang tidak teroksidasi udara dan lingkungan luar yang menyebabkan warna komedo itu menjadi putih bersih.

Untuk faktor lainnya penyebab terjadinya komedo kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah, menggunakan make up berlebih sehingga menutup pori-pori dan terbentuklah komedo.

Menjaga kebersihan kulit wajah memang sangat penting selain mengurangi terjadinya pertumbuhan komedo, minyak berlebih dan timbulnya jerawat. Dengan membersihkan kulit wajah dapat memberikan peluang pori-pori untuk bernafas dengan mudah, tidak tersumbat sel kulit mati maupun dari sisa-sisa make up yang bisa mengakibatkan permasalahan kulit lainnya.

Selain faktor-faktor terbentuknya komedo sebaiknya Anda juga mengetahui cara untuk menggilangkan komedo pada kulit wajah anda, yang mungkin sangat mengganggu dan dapat mengurangi rasa kepercayaan diri anda.

Apa sajakah cara untuk menghilangkan komedo. Bila anda yang mempunyai budget lebih anda dapat berkonsultasi kepada dokter kecantikan yang sudah berpengalaman di dalam bidangnya, untuk menangani permasalah kulit anda, sedangkan Anda yang memiliki budget kurang dapat mencoba alternatif dan cara alami untuk menghilangkan komedo dengan bahan alami dan herbal. Dengan cara alami ini tentunya sangat baik buat kesehatan kulit wajah anda.
  • Gunakan Bubuk Kayu Manis dan Air Lemon.
Nah cara ini dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan komedo yang membandel pada kulit wajah anda.


Air lemon dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati kandungan asam dari air lemon sangat bagus untuk membentuk pertumbuhan sel kulit baru. Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan menggunakan kayu manis sebagai masker sebelum tidur.

Untuk cara pengaplikasiannya ambil satu sendok teh bubuk kayu manis dan perasan air lemon aduk hingga tercampur dan membentuk pasta, kemudian aplikasikan ke bagian kulit wajah yang bermasalah pastikan sebelum memakai masker ini anda terlebih dahulu membersihkan dan mencuci wajah anda dengan bersih kemudian aplikasikan masker tersebut dan diamkan semalaman setelah itu bilas sampai bersih lakukan Cara ini 1 minggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Komentar Untuk "Tips Wajah Bebas Komedo Dengan Bahan Alami."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel