Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Cepat

Loome.id- Memiliki kulit mulus, bersih dan bebas dari masalah kulit emang sangat menjadi idaman bagi setiap kaum hawa. Tak heran banyak di antaranya rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan kulit yang di impukan.

Dan di artikel tips sehat kali ini kita akan membahas masalah kulit wajah yang sering di rasakan oleh kaum hawa sepeti masalah pori-pori besar. Memiliki Pori-pori besar memang sangat menggangu penampilan kusus nya bagi penampilan dan juga bisa menurunkan tingkat kepercaandiri Lo sobat sehat.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat

Menjaga kesehatan kulit memang sangat penting yang perlu di perhatikan, seperti menjaga pola makan atau asupan nutrisi yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit kita, kita juga bisa dengan cara datang dan melakukan perawatan kulit ke dokter kecantikan.

Tetapi bila sobat yang minim bajet, kalian bisa menggunakan berbagai bahan alami yang sangat baik buat kesehatan kulita dan tentunya ini sangat aman lo di gunakan dan mudah di temukan di rumah, di supermarket, tentunya sangat murah dan terjangkau dengan manfaat yang luar bisa dan juga kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara ini.

Apa Saja Cara Dan Langkah Mengecilkan Pori-pori?

Sebelum membahas tentang cara dan langkah mengecilkan pori-pori perlu kita ketahui apa itu pori-pori dan mengapa bisa pori-pori membesar?

Pori-pori sendiri adalah lubang yang memungkinkan zat-zat tersebut mencapai permukaan kulit. Salah satu asumsi terbesar adalah pori-pori dapat membuka, menutup, dan berubah ukurannya. Faktanya, hal ini tidak benar. Pori-pori mengandung sebum atau minyak yang melunak ketika dihangatkan, seperti mentega cair. Sebum cair lebih mudah keluar dari pori-pori dan memungkinkan produk perawatan kulit yang digunakan untuk menembus ke dalam kulit dengan lebih mudah, inilah mengapa ukuran pori-pori seringkali tampak berubah.

Mari kita bahas apa saja cara untuk mengecikan pori-pori.

1. Air Es.

Air es di percaya sangat ampuh untuk mengecikan pori-pori kult wajah, Bagi Anda yang memiliki masalah dengan pori-pori wajah yang terbuka, sensasi dingin es batu dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Caranya, bungkus es batu dengan kapas atau kain kemudian pijatkan secara lembut di wajah dan leher. Lakukan hal ini tiap malam sebelum tidur selama 30 hari secara teratur maka hasilnya akan terlihat makasimal.

2. Lidah Buaya 


Lidah buaya emang terkenal banyak manfaat buat kesahatan tubuh, buat kesehatan rambut dan selain buat kesehatan tubuh lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kandungan pada lidah buaya memang sangat baik buat kesehatan seperti untuk mengatasi atau mengecilkan pori-pori wajah.

Percepatan pembelahan sel-sel keratinosit juga akan menghaluskan permukaan kulit. Manfaat lidah buaya yang satu ini dapat membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, untuk digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat dan kuat sehingga menghasilkan kulit yang halus dan tentunya pori-pori akan mengecil dengan cara menggukan masker lidah buaya secara teratur dan rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Tomat 


Buah yang Satu ini adalah buah yang mempunyai banyak vitamin C yang sangat baik buat kesehatan kulit dapat mencerahkan kulit wajah dan juga dapat mengecilkan pori-pori wajah juga Lo, kandungan vitamin C dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mengecilkan pori-pori wajah yang membesar, tomat bisa juga di aplikasikan sebagai masker dan scrub dengan cara mencampurkan dengan sedikit gula pasir untuk pembuatan scrub alami yang bagus untuk mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori yang tersumbat kulit mati bisa hilang dan menjadikan ukuran pori-pori kulit wajah mengecil dengan sendirinya usahakan rutin menggunakan sekrab tomat ini sekitar 1 Minggu 2x.

4. Cuka Apel 

Cuka apik adalah permentasi dari sari apel asli yang sudah di awetkan secara alami yang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, cuka apel biasanya di gunakan untuk campuran makan dan dan juga minuman kesehatan yang sangat bagus di konsumsi, manfaat cuka apel sendiri sangat beragam Lo, untuk kesehatan dan juga bisa di gunakan sebagai perawatan kulit wajah dengan cara mengaplikasikan nya sebagai toner yang dapat di gunakan sehari-hari untuk pengaplikasian sebagi toner cukup hanya mencampurkan nya dengan air mineral sesuai takaran sesuai dengan jenis kulit, kandungan vitamin C yang  tinggi pada cuka apel ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori wajah akan bersih dan mengecil.


Kulit idaman adalah kulit yang sehat jadi mari kita rawat kulit kita untuk menjadi kulit yang sehat dan bersih dari masalah kulit lainya, dengan bahan-bahan yang alami semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. 

0 Komentar Untuk "Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel