Akankah Virus Corona Sampai Ke Indonesia Mengenal Gejala Virus Corona Yang Mematikan

Akankah Virus Corona Sampai Ke Indonesia
Mengenal Gejala Virus Corona Yang Mematikan.



Virus Corona/Coronavirus adalah jenis virus yang hingga saat ini belum bisa di temuka obat dan vaksin yang tepat. coronavirus ini adalah jenis penyakit yang menyerang saluran pernafasan yang kemudia menyebabkan terjadinya kematian. 


Virus Corona jenis baru ini akhir-akhir ini telah menjadi pergunjingan hangat di seluruh dunia. yang mana telah menginfeksi sekitar 2.300 jiwa dan telah menelan korban 80 jiwa termasuk 1 dokter muda yang berada di negara cina tersebut. yang saat ini telah dinyatakan meninggal dunia. dugaan sementara virus corona ini akan terus menelan korban mengingat belum ditemukannya obat dan vaksin yang dapat mengatasi virus tersebut. 

Lantas dari manakah asalnya virus Corona tersebut.di lansir dari tribun timur dugaan semenar virus corona ini berasal dari hewan ular dan kekelawar yang mana terdapat pasar di wuhan cina, terdapat pasar sifud besar yang menyediakan berbagai jenis hewan buas yang di perjulabelikan disana seperti kekelawar, burung unta, anak srigala, landak, anjing, ular, dan lain sebagainya. untuk saat ini masih di duga virus corona ini berasal dari pasar sifud tersebut yang mana korban terbesar berasal dari penderita virus corona ini kebanyakan adalah orang-orang yang berkerja di pasar tersebut.

Korban-korban untuk  asaat ini terus bertambah dan kini  telah memperluas di berbagai penjuru negara-negara seperti cina, jepang, korea selatan, nepa, paris, thailan, amerika serikat, singapur dan malesia. akankah virus Corona akan sampai ke indonesia? utuk infomasi saat ini belom ada kabar yang pasti dan akurat akan adanya virus corona yang telah menjangkit warga indonesa ini. upaya pemerintah untuk selau menghimbaukan oleh masyarat nya supaya lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan dan tidak di perkenangkan untuk datang kenegara cina untuk saat ini supaya tidak ada penyebaran virus corona tersebut dan melarang, menghentikan turus asal cina tidak datang ke indonesia sebagai upaya untuk menghindari tetjadinya penyebaran virus corona. mengingat akan bahyakanya virus korona dan belum adanya obat, vaksin yang dapat menyembuhkan virus tersebut. 


Penyebaran Virus Corona.
  • melaui udara. virus corona  ini bisa menyebar melalui udara yang kirta hirup dan akan menginfeksi orang yang menghirup udara yang telah tercanpur oleh virus tersebut.
  • melalui kontak visik. selain melalui udara yang sudah tercampur virus melakukan kontak fisik secara langsung kemungkinan besar akan terinfeksi virus corona ini. 
  • kurang menjaga kebersihan.di anjurkan untuk selalu menjaga kebersihan tangan dan lingkungan.
Gejala Virus Corona.
  • kenaiakn suhu tubuh yang tinggi. biasanya orang telah terinfeksi virus corona ini akan mengalami kenaiakn suhu tuhun yang tinggai atau sering kita sebut sebagai demam.
  • ganguan pernafasan. viris corona itu sendiri adalah virus yang menyerang sistem pernafasan manusia yang mana virus corona ini akan berdampak pada ganguan sistem pernafasan sehingga orang yang telah terjangkit oleh virus ini akan mengalai ganguan pernafasan. 
  • radang paru-paru. selelah terjadi gangguan pernafasan, makan virus cocona ini akan merusak ke sistem kerja paru-paru sehingga orang yang telah terjangkit viris ini akan mengalami radang paru-paru yang mana akan menyebabkan kematian.
Pencegahan Nya.
  • selau menjagan kebersihan. untuk pencegahan yang satu ini anda dapat melakukan beberapa pencegahan seperti menjaga kebersihan.
  • selalu mencucu tangan sebelum makan, cara ini sunggu sangat efektif selain terhindar dari bebrapa penyakit memperhatiakan kebersihan tangan sebelum akan dapat mencegah penyebaran firus lo.
  • mengenakan masker setiap akan beraktifitas di luar ruangan. menggunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan dapat mencegah dari penyebaran virus corona yang mana virus ini dapat menular melalui udara yang kita hirup.
  • memaskitan memasak makan seperti daging dan telus untuk selalu matang. nah untuk cara pencegahan yang satu ini anda wajib untuk memasak makan dalam keadaan matang seningga tidak ada lagi bakteri dan virus-virus yang berbahanya yang dapat mengancam kesehan anda.
  • hindari berada di keramean dan kurangi beraktifitas di luar ruangan untuk cara ini adalah cara yang apaling tepat untuk anda pilih sebagai tindak pencegahan penyebaran virus korona melakukan antisipasi dini. 

Baca Juga:

0 Komentar Untuk "Akankah Virus Corona Sampai Ke Indonesia Mengenal Gejala Virus Corona Yang Mematikan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel