Cara Mengobati Tipes Dengan Bahan Herbal







Lookme.id- Tipes atau tifus yang disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhosa merupakan penyakit menular yang dikenal juga dengan sebutan demam tifoid atau typhoid. Penyakit ini menyebar melalui makanan atau minuman yang telah tercemar oleh tinja. Sebenarnya, ada beberapa obat alami tradisional atau herbal yang mudah didapatkan.

Untuk lebih jelasnya baca juga kenali 6 gejala tipes yang umum di rasakan.
Tipes dalam arti umum penyakit yang di sebabkan oleh infeksi bakteri salmonella sangat berbahaya, penyakit ini juga bisa menyebabkan kematian, apa bila tidak di tangani dengan baik.

Nah.. untuk pengobatan nya anda bisa segera memeriksakan diri ke dokter yang lebih berpengalaman di bidangnya, tetapi untuk gejala tipes yang mungkin masih ringan anda juga bisa mencoba beberapa pengobatan alternatif yang sudah di pakek sejak jaman dahulu yang telah di percaya dapat menyembuhkan penyakit ini.

Apa sajakah pengobatan herbal yang bisa mengobati Tipes.

1. Madu.

Bukan rahasia lagi madu telah di percaya sejak dahulu sebagai pengobatan tradisional yang memiliki sejuta manfaat di dalamnya, bahkan banyak mengatakan sebagai obat dari segala penyakit.



Maka dari itu madu menjadi salah satu pengobatan herbal yang di percaya dapat menyembuhkan tipes.

Madu dipercaya dapat mengatasi gangguan pencernaan serta menghilangkan bakteri jahat dari tubuh. Jika Anda menderita tipes, minumlah madu sesering mungkin.

2. Bubuk Cacing.

Mungkin sebagian orang jijik melihat hewan kecil ini, karena bentuknya yang seperti ular yang menurut sebagian orang itu sangat menjijikan dan menggangu.

Tetapi taukah Anda cacing mempunyai beberapa manfaat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk pengobatan tipes. Mungkin sebagian orang belom mengetahuinya.

Untuk jenis cacingnya sendiri, orang jawa biasanya memilih cacing kalung.
Cara pembuatan:
- Siapkan cacing tanah/kalung secukupnya.
- Buang kotoran dalamnya dengan cara membelahnya.
- Cuci hingga bersih, rebus cacing ini dalam air hingga mendidih dan angkat.
- Jemur cacing yang sudah anda rebus sampai kering sempurna.
- Tumbuk cacing yang sudah kering.
- Seduh bubuk cacing kalung seujung sendok dengan air secukupnya.
- Minum ramuan ini sampai sakit tipes anda sembuh.

Apabila anda yang ingin mencoba pengobatan ini tetapi bingung untuk mencari caring cacing dan tidak mau ribet, anda dapat membelinya di apotek terdekat, karena sudah tersedia bubuk cacing yang sudah di kemas dalam sebuah kapsul.



3. Bawang Putih.


Bawang putih biasanya di pakai untuk bumbu masakan, menjadi penambah citarasa sebuah masakan yang umum di gunakan oleh semua orang.

Taukah anda bawang putih juga dapat bermanfaat sebagai pengobatan tipes. Manfaat bawang putih sangat baik buat kesehatan tubuh.

Bawang putih di percaya memiliki kegunaan dalam meningkatkan kekebalan tubuh, membersihkan tubuh dari racun berbahaya, serta bisa mempercepat proses penyembuhan.


Inilah beberapa daftar pengobatan herbal yang dapat menyembuhkan penyakit tipes yang telah di pakai sejak jaman dahulu semoga bermanfaat.

Tetapi apabila tidak kunjung membaik sebaiknya segeralah periksakan ke dokter yang telah berpengalaman supaya mendapatkan perawatan intensif. Semoga lekas sembuh.

Bila informasi ini menurut anda bermanfaat Bangilan di bawah ini supaya orang lain dapat mengetahui nya, berbagai informasi itu ibadah.

0 Komentar Untuk "Cara Mengobati Tipes Dengan Bahan Herbal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel