Rahasia Hidup Sehat Ala Bapak Presiden Joko Widodo



Lookme.id- hello sobat sehat, menjaga kesehatan memang sangat penting apalagi di cuaca hujan yang ekstrem saat ini. Membuat kekebalan tubuh kita sangat rentan akan segala penyakit yang mudah menyerang, maka sebaiknya anda selalu memperhatikan dan menjaga kesehatan tubuh anda, dengan cara-cara seperti berikut.

Aktivitas yang padat membuat tubuh kita cepat lelah maka dari itu kita harus memperhatikan asupan dan menambah vitamin supaya tubuh kita menjadi kuat dan tidak mudah sakit.

Seperti dengan cara makan-makanan yang sehat, mengkonsumsi vitamin dan minum jamu tradisional yang telah dipercaya sejak zaman dahulu.

Jamu adalah obat tradisional yang dikenal dan dipakai dari zaman dahulu hingga zaman sekarang, kebiasaan minum jamu ini masih dipakai dan diadopsi oleh orang Jawa dan bangsa keraton yang diadopsi oleh masyarakat umum sebagai pengobatan tradisional.

manfaat jamu itu sendiri sangat bagus untuk kesehatan tubuh, tubuh menjadi kuat, tidak mudah sakit dan kebanyakan orang yang minum jamu Dayat tahan tubuhnya akan sangat bagus.

Dilansir dari halaman Facebook pribadi bapak presiden Joko Widodo Yang membagikan resep kesehatan daya tubuhnya, dengan selalu minum jamu setiap pagi sebelum beraktivitas, beliau menuturkan bawa beliau selalu minum jamu sebelum beraktivitas yang terbuat dari campuran jahe, temulawak dan kunyit.

Bagaimanakah cara dan pembuatan jamu dari resep bapak presiden Joko Widodo ini. Sebelum membahas cara pembuatan jamu ala bapak presiden Joko Widodo ini kita akan sedikit membahas manfaat dari jahe temulawak dan kunyit buat kesehatan tubuh kita.

1. Jahe.

Mendengar nama salah satu rempah ini sebagian besar dari masyarakat sudah tidak asing lagi di telinganya. jahe yang kita sering gunakan sebagai rempah-rempah dan campuran masakan ini. Ternyata memiliki banyak nyak manfaat bagi kesehatan tubuh.


Efek menghangatkan, jahe mempunyai efek yang menghangatkan tubuh biasanya, yang sangat cocok dikonsumsi saat cuaca ekstrem pada musim dingin saat ini mengkonsumsi jahe dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam menyeimbangkan suhu badan, biasanya jahe gunakan untuk obat masuk angin, batuk, radang dan lain sebagainya.

1. Temulawak.

Jenis tumbuhan ini sangat mirip dengan jahe, mungkin Sebagian besar orang sangat sulit untuk membedakan antara jahe dan temulawak.


Untuk membedakannya Anda dapat mencium baunya dan dalam segi rasa temulawak memiliki rasa yang pahit dibandingkan dengan jahe dan jahe memiliki efek menghangatkan tubuh lebih tinggi dari pada temulawak.

Manfaat temulawak sangat bagus untuk kesehatan tubuh, temulawak dipercaya dapat menyembuhkan penyakit seperti masuk angin, dapat menurunkan kadar gula darah, dan menyembuhkan batuk dan masih banyak lainnya dari manfaat tumbuhan rempah yang satu ini.

3. Kunyit.

Kunyit adalah rempah yang banyak tumbuh di negara Indonesia rempah ini memiliki ciri khas warna kuning memiliki aroma yang khas.


Biasanya rempah ini juga sering digunakan untuk campuran masakan sebagai penambah citarasa sebuah masakan. selain menjadi campuran dalam bumbu masakan kunyit dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti mengatasi kesehatan lambung sebagai obat maag, menyembuhkan luka pada lambung dan menyembuhkan asam lambung yang dipercaya sejak zaman dahulu yang dikenalkan oleh nenek moyang.

selain menjadi obat lambung kunyit dipercaya dapat meredakan rasa nyeri saat menstruasi kunyit juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan radikal bebas baca juga artikel mengatasi nyeri  saat menstruasi.

Nah itulah beberapa manfaat dari jahe, temulawak dan kunyit. bagaimanakah cara pembuatan jamu ala bapak presiden Joko Widodo ini yang sangat bagus untuk meningkatkan daya tubuh sebelum beraktivitas.


  • Cara pengolahan.Siapkan beberapa ruas kunyit, jahe dan temulawak yang sudah dikupas dan dicuci kemudian potong temulawak jahe dan kunyit kecil-kecil kemudian rebus dengan air takaran 3 gelas, lalu minum air dari rebusan rempah-rempah yang tadi sebelum melakukan aktivitas pada pagi hari jamu ini dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat membuang racun pada tubuh sehingga tubuh akan lebih sehat dengan rutin meminum jamu herbal ini.


Dan juga ramuan ini dapat menyembuhkan batuk dan pilek sehingga bagus sekali untuk dikonsumsi sehari-hari setelah bangun tidur dan sebelum beraktivitas lakukan Cara ini secara teratur maka akan mendapatkan hasil yang maksimal tubuh menjadi sehat dan daya tahan tubuh menjadi kuat. oke terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat salam sehat.

2 Komentar Untuk "Rahasia Hidup Sehat Ala Bapak Presiden Joko Widodo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel