Cara Mengatasi Keputihan | Jangan Cemas Ini Solusinya

Cara Mengatasi Keputihan.


Jangan cemas, solusi untuk mengatasinya. keputihan memang sering terjadi saat akan menjelang menstruasi, keputihan selalu muncul apa bila memasuki masa mentruasi akan datang bisanya keputihan akan di Sertai rasa gatal, bau tidak sedap dan rasa tidak nyama.

Apakah Mengalami Keputihan Itu hal Yang Wajar? 

Sebagaian besar keputihan adalah hal yang wajar dan normal yang sering di alami oleh wanita, tetapi kondisi ini banyak menyebabkan rasa tidak nyaman  yang di sebabkan oleh keputihan. Sebagai bentuk pertahan tubuh untuk kesehatan orang intim kewanitaan.

Keputihan juga biasanya sering di kaitkan. Dengan kondisi kesehatan vagina yang mana dapat di lihat dari cairan keputihan itu sendiri, yang di kaitkan dengan kondisi kesehatan reproduksi itu sendiri. Berbicara mengenai kesehatan reproduksi memang tidak akan pernah ada habisnya. Menjaga kesehatan reproduksi sangat penting mengingat akan aset untuk masa depan seseorang itu sendiri.

Lantas Keputihan Yang Seperti Apa Yang di Katakan Normal?

Keputihan yang dikatakan normal pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbauk kadar cairan akan dapat meningkat saat masa menyusui, berhubungan seksual dan pada masa mendekati menstruasi. Kondisi seperti ini lah yang di katakan keputihan dalam tahap normal.

Sedangkan untuk kondisi Keputihan yang tidak normal adalah perubahan dilihat dari perubahan warna dan konsisten Adanya bauk, gatal yang di Sertai nyeri di area vagina, kemerahan, pendarahan dan bercak diluar mestruasi, Keputihan berubah warna menjadi kehijauan atau kering dan keputihan menjadi tebal atau lengket ini lah yang di katakan kondisi dimana kondisi Keputihan itu yang di katakan tidak normal.

Bangi Mana Cara Mengatasi Nya?

Nah sebenar nya untuk cara mengatasinya dan menanganinya keputihan ini tidak lah susah, untuk keputihan yang normal tidaklah perlu penanganan khusus, hanya perlu menjaga supaya kondisi ini tetap normal dan Agar tidak berubah menjadi tidak normal karena kondisi keputihan yang tidak normal dapat menyebabkan kondisi, infeksi vaginosis bakterialis, Penggunaan anti biotik, infeksi seksual menular, kangker serviks.

Nah Untuk Penangan Keputihan Yang Tidak Normal Seperti Apa?

Untuk pengaman keputihan dalam kondisi yang tidak normal ada dapat melakukan beberapa cara seperti di bawah ini:


  • Kompres dingin untuk meredakan bengkak dan rasa gatal.
  • Jaga vagina agar tetap kering dan tidak lembab.
  • Hindari celana yang ketat.
  • Gunakan celana berbahan dasar katun.
  • Hindari penggunaan sabun pembersih vagina, karena dapat merusak keseimbangan bakteri bakteri dan jamur yang ada di dalam vagina.
  • Konsumsi makan yang sehat dan nutrisi yang seimbang.
  • Basuh dengan air hangat.
  • Cuci paketan dalam dengan air hangat.
  • Sering Menganti pembalut.
  • Hindari terlalu sering berendam dalam air hangat.
  • Apa bila sudah melakukan cara ini terdapat belom ada ahadilnua.selama 2 Minggu  makamsegeralah periksakan lah kedoker.
Itulah beberapa kondisi keputihan secara normal, tidak normal dan cara menanganinya semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. jadi apa bila mengalami kondisi yang di atas segerakan untuk melakukan tindakan mandiri jangan cemas apa bila sudah melakukan cara di atas tetapi belum ada perubay maka segeralah periksakan diri anda ke dokter yang lebih berpengalaman salam sehat.

0 Komentar Untuk "Cara Mengatasi Keputihan | Jangan Cemas Ini Solusinya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel