Cara Membuat Cairan Disinfektan Sediri Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona - Lookme.id



Cara Membuat Cairan Disinfektan Sediri Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona - Lookme.id


Penyebaran virus corona memang sangat cepat, mengingat sangat cepatnya penyebaran virus  corona ini membuat sebagaian masyarakan menjadi asangat resah.

Virus corona atau yang di sebut sebagai covid-19 ini adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, yang dapat menyerang sistem pernapasan pada manusia dan menyebabkan kematian. virus corona untuk saat ini belum di temukan vaksin dan obat untuk mengatasinya. virus corona ini juga telah menginfeksi di berbagai negara di dunia. virus corona juga dapat di tularkan anatara manusia dengan manusia lainya dengan berbagai cara.

virus sendiri adalah  sel-sel pada tubuh manusia, terkait perkembangan dan fungsinya dapat terganggua akan adanya infeksi karena mikroorganisme yang di sebut virus. tipe sel yang menginfeksi dan tipe virus yang menginfeksi akan menyebabkan penyakit dan gejala yang berbeda-beda juga.

Selain melukan berbagai kontak fisik seperyti bersentuhan, berjabat tangan, penyebaran virus corona ini bisa melalui udara yang kita hirup lo. maka sebaiknya untuk menghindari penyebaran virus corona untuk selalu menggunakan masker pelindung untuk undara yang anda hirup, sehingga terhindar dari yang namanya penularan virus corona ini. anda dapat menggunakan masker atau dapat membuat sendiri masker di rumah mengingat akan sulitnya mencari masker di berbagai apotik dan juga harga yang ditawarkan sangat mahal anda dapat membuat masker sendiri di rumah sebagai alternatif.

Selain melalui udara yang kita hirup penyebaran virus corona dapat melalui benda-benda yang kita sentuh lo,  yang mana penularan ini asangat mudah terjadi dimana seorang pasian positif corona dapat menularkan virus melalui benda yang meraka sentuh dan kemudia dapat menularkan kepada orang lain yang juga menyentuh benda tersebut.dimana  manusia dapat tertular melalui benda yang sudah terkontaminasi virus tersebut.

Sedangkan untuk menghidari terjadinya penularan virus corona ini semakin luas anda dapat mengikuti cara atau langkah-langkah pencegahan penularan virus korona yang dapat anda praktekan sendiri secara mandiri.

Cara Menghidari Penyebaran Virus Corona


  1. Menghindari berada di keramaian. menghindari berada di keramaian adalah cara untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona yang sangat efektif yang dapat di lakuan, cukup mengindari berada di keramaian, anda sudah terhindar dari penyebaran virus corona tersebut.
  2. Gunakan masker saat keluar rumah, menjaga kebersiahan terutama kebersinhan udara adalah faktor yang sangat penting untuk meanceagah terajadianya penyebaran virus corona, mengingat virus corona dapat menginfeksi manusia melalui undara yang anda hirup, mengguakan masker menjadi alternafir yang sangat aman buant anda.
  3. Hidari melakuan kontak fisik, selain menggunkan masker dan menghindari berada di keramaian anda dapat menghindari yang namanya melakuan kontak fisik terhadap seseorang seperti berjabat tangan, bersentuhan dan berdekatan. usahakan untuk tidak melakuan kontak fisik terhadap sesorang karna dapat mengakibatkan penyebaran virus corona yang adapat mangancam kesehatan anda semua.
  4. Masak manakan dengan matang, untuk anda pencinta makanan segar seperti susi, telus setegah matang sebaik nya anda hindari dulu, usahakan selalu memasak makan deang benar-benar matang sehinga kuman dan virus dapat mati.
  5. Jaga kebersihan, slain melakukan cara-cara di atas anda dapat menghidari penyebaran virus corona ini dengan selalu menjaga kebersihan seperti, rajin mencuci tangan, dengan menggunakan sabun dan rajin membersihkan rungan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan yang bertujuan untuk membunuh kuman dan virus.

Taukah anda virus corona dapat mati apabila anda rajin menjaga kebersihan, sebenarnya virus dapat larut dan mati dengan air yang mengalir, mencuci tangan dangan sabun dan menyemprotkan cairan disinfektan, jadi untuk anda jangan panik untuk menghadapi penyebaran virus corona. anda hanya cukup mematuhi cara-cara  menghidari penyebaran virus corona saja, anda akan terhindar dari penyebaran virus corona.

Untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas, anda dapat  melakukan cara penyemprotan cairan Disinfektan di tempat-tempat umum dan juga di ruangan yang kemungkinan besar sudah terinfeksi virus corona tersebut.

Apakah kita bisa membuat sendiri cairan Disinfektan di rumah?

Nah untuk anda yang ingin melakuakn seterilisai deangan cara penyemprotan sendiri dengan menggunakan cairan Disinfektan secara mandiri anda dapat membuat cairan Disinfektan sendiri di ruamah lo.

Lantas bagaimana cara membuat cairan Disinfektan di rumah?

Cara Membuat Cairan Disinfektan Sedir



1. Cara Membuat Cairan Disinfektan Ala Dr. Nahla Shihap


Dikutip dari IDN TIMES JATENG. Dr. Nahla Shihap adalah adik dari jurnalis terkenal Najwa Shihap Dr.Nahla Shihap turut membagiakan tips cara membuat cairan Disinfektan sendiri yang dapat di peraktekan secara mendiri dan di percaya dapat membunuh kuman dan virus korona itu srndiri.

Dr.Nahla Shihap juga menjelaskan bahwa dengan rajin menyemprotkan ciran Disinfektan akan membunuh kuman dan virus corona yang menempel di dalam benda-benda lo. seperti gagang pintu.

Apasajakan bahan dan cara pembuatan Disinfektan ala Dr. Nahla Shihap yang perlu di perhatikan dan persipakan.

Bahan Dan Tata Cara Pembuatan Cairan Disinfektan Ala Dr.Nahla Shihap

 

  • Siapkan botol sepre bersih sebgai wadah cairan Disinfektan 
  • Masukan 905 ml air kedalam botol sepre
  • Tambahkan 95 ml byclin kocok kedua elemen tersebut supaya tercampur
  • Gunakan cairan  Disinfektan sebagai pembunuh virus corona
  • Semprokan cairan Disinfektan di tempat-tempat umum yang sering di sentuh oleh orang seperti gagang pintu, saklar lampu, sower dan lain sebagainya.

2. Cara Membuat Cairan Disinfektan Dengan Dettol


Dettol adalah cairan antiseptik yang sudah di formulasikan untuk membunuh kuman, bakteri dan juga dapat membunuh virus yang mana sangat cocok untuk sebangai cairan Disinfektan yang dapat anda gunakan untuk membunuh virus corona.

Dettol sealain sudah di fomulisikan sebagai membunuh bankteri kuman dan virus juga sangat mudah untuk ditemuakan di berberapa toko terdekat anda.

Bahan Dan Tata Cara Pembuatan Cairan Disinfektan Dengan Bahan Dasar Dettol

  1. Dettol antiseptik liquid. masukan dettol antiseptik liquid  25 ml per 1 liter air
  2. Dettol pembersih lantai citrus. masukan dettol pembersih lantai citrus 45 per 1 liter air
  3. Dettol pembersih lantai multiektion 4 in 1. masukan dettol pembersih lantai multiektion 4 in 1, 45 ml kedalam 1 liter air.

Itulah Beberapa Cara Membuat Cairan Disinfektan Sediri Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona yang dapat anda coba semoga infomasi ini bermanfaat buat anda semua untuk langkah dan tindakan pencegahan virus corona yang adapat anda praktekan sendiri di rumah.

Ayok lindungi diri dan keluaga anda dengan cara tetap mematuhi aturan pemerintah dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan secara mandiri. ingat jangan sepelekan virus corona karena virus corona ini asangat berabahaya.

Apabila infomasi ini bermanfaat buat anda semua. jangan lupa untuk selalu membagikan infomasi ini ke teman, sodara dan kerabat terdekat anda, supaya mereka juga dapat mengetahui infomasi ini, sehingga dapat mengurangin penyebaran virus corona di indonesia.








0 Komentar Untuk "Cara Membuat Cairan Disinfektan Sediri Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona - Lookme.id"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel