Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Turun Dalam 1 Minggu

Lookme.id- sebagai orang bermasalah akan kekurangan berat badan tetapi sebagian lagi merasa berat badan yang berlebihan menjadi masalah dan sangat menggangu aktivitas sehari-hari.

Selain mengganggu aktivitas, kelebihan berat badan juga sangat menggangu kesehatan dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit yang bisa di timbulkan dari dampak kelebihan berat badan.

Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Turun Dalam 1 Minggu.

Untuk mengatasi masalah kelebihan berat badan, anda bisa melakukan diet rendah karbohidrat yang sehat, yang mana akan membantu menurunkan berat badan anda sehingga mendapatkan berat badan yang ideal.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang diet rendah karbohidrat sebaik nya anda tau dulu apa itu diet rendah karbohidrat.

Diet rendah karbohidrat adalah pola makan yang membatasi jumlah karbohidrat dan meningkatkan konsumsi protein dan lemak.

Setiap jenis diet itu memiliki aturan tertentu dengan prinsip yang sama: asupan karbohidrat harus rendah.

Berikut aturan dan cara diet rendah karbohidrat.

1. Perbanyak minum air.
Ketika melakukan diet rendah karbohidrat, tubuh akan mengalami perubahan metabolisme.Pada orang yang melakukan diet rendah karbo dan menggantinya dengan konsumsi lemak yang tinggi, tubuh akan mengalami ketosis.

Ketosis adalah kondisi di mana tubuh manusia memproduksi keton untuk digunakan sebagai bahan bakar, karena sudah tidak ada lagi bahan bakar dari karbohidrat.

Keton ini selanjutnya akan dikeluarkan oleh tubuh melalui urin. Semakin tinggi kandungan keton dalam tubuh, semakin banyak yang harus dikeluarkan melalui urin. Risiko dehidrasi menjadi lebih tinggi. Untuk itu, minumlah lebih banyak untuk menghindari kemungkinan dehidrasi.

2. Konsumsi buah dan sayur.
Buah dan sayur adalah makam yang sangat sehat kandungan vitamin dan mineral nya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda.

Sayuran dan buah banyak mengandung serat yang bermanfaat untuk membantu proses penyerapan di dalam tubuh dan juga mencegah terjadinya penyakit metabolik seperti kangker dan lainnya.

3. Ganti karbohidrat dengan umbi-umbian
.

Karbohidrat sangat penting untuk kesehatan tubuh kita di mana tubuh sangat membutuhkan karbohidrat untuk membentu menambah energi yang akan di gunakan untuk beraktifitas sehari-hari.

Nasi putih adalah makanan yang bisanya di konsumsi masyarakat sehari-hari namun pada kandungan karbohidrat pada nasi lebih tinggi di bandingkan dengan umbi-umbian dan Mengandung gula yang tidak baik buat kesehatan. untuk program diet nasi sebaiknya di hindari dulu dan bisa anda ganti dengan umbi-umbian dan beras merah yang mana kandungan di dalam umbi-umbian dan beras merah lebih bangus di bandingkan dengan nasi putih untuk di konsumsi sebagi makan pengganti nasi.

Jenis umbi-umbian seperti kentang, singkong dan beras merah bisa anda pilih sebagai pengganti nasi putih.

4. Perhatikan pola makan.

Untuk prsoses ini sangat penting untuk diperhatikan menjaga pola makan di mana Anda harus menjaga pola makan yang dulunya mungkin tidak teratur dan mungkin kurang sehat sehingga mengakibatkan terjadinya kegemukan.

Sebaik nya hindari makan pada malam hari ketika Anda mencoba program diet yang pastinya makan pada malam hari akan di hindari karena bisa mengakibatkan penambahan berat badan.
Lantas pada waktu kapankah yang baik untuk makan pada program diet ini. Anda bisa makan pada pagi hari sekitar jam 08:00 untuk sarapan, pada 12:00 untuk makan siang dan di tutup tidak lebih dari  jam 16:00 untuk makan malam nya.

5. Minum susu rendah lemak.

Nah, untuk asupan yang satu ini cukup penting buat memenuhi asupan vitamin dan protein pada tubuh anda, biasanya pada peroses awal program diet tubuh akan menjadi sedikit lemas dan tidak berenergi, sebaiknya Anda mengkonsumsi susu rendah lemak sebagai penambah energi.

6. Olahraga yang cukup.
Selain menjaga pola makan dan memperhatikan makan yang di konsumsi sehari-hari berolahraga menjadi kebutuhan yang memang seharusnya di lakukan saat menjalani program diet.

Berolahraga di percaya bisa membakar lemak yang berada dalam tubuh sehingga dapat mengurangi berat badan. Berolahraga juga memiliki efek baik buat kesehatan tubuh seperti menjadi lebih segar dan semakin sehat.

0 Komentar Untuk "Diet Rendah Karbohidrat, Berat Badan Turun Dalam 1 Minggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel