Manfaat Kemangi Untuk Kesehatan

Lookme.id- Di era saat ini pengobatan dengan bahan herbal menjadi pilihan banyak masyarakat umum, mengingat akan bahayanya kandungan kimia, yang ada dalam obat-obatan, masyarakat mulai beralih menggukan pengobatan herbal sebagai alternatif untuk pengobatan berbagai pernyakit.


Pada dasarnya pengobatan dengan cara herbal sudah di kenal dan di gunakan pada jaman dulu, sebelum mengenal pengobatan dengan bahan kimia.

Kini pengobatan herbal kembali di gunakan untuk mengatasi segala masalah penyakit manusia, mengingat akan banyaknya manfaat yang di berikan dan minimnya efek samping dari pengobat ini sehingga masyarakat lebih memilih beralih ke pengobatan ini.

Kemangi.

Kemangi biasanya digunakan untuk bumbu masakan, dan pendamping sambal, ternyata kemangi mempunyai berbagai manfaat buat kesehatan sebagai berikut:

  • Memiliki sifat antiradang dan antikanker. Manfaat daun kemangin juga baik untuk kesehatan adalah sebagai antiradang dan antikanker. Kandungan antioksidan di dalam daun kemangi diduga berperan dalam munculnya efek tersebut. Sayangnya sifat antiradang dan antikanker ini baru terlihat pada penelitian di laboratorium. 
  • Menyehatkan sistem pencernaan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa daun kemangi mampu mencegah gejala yang timbul akibat adanya luka di lambung. Selain itu, manfaat daun kemangi juga bisa.Menurunkan kadar asam lambung dan meningkatkan pelepasan lapisan lendir yang melindungi dinding lambung.
  • Memelihara kesehatan jantung. Manfaat daun kemangi yang pertama dapat memelihara kesehatan jantung. Daun kemangi kaya akan beta-karoten dan magnesium, mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara kesehatan jantung. Maka dari itu, selain berolahraga dengan rutin dan menjaga pola makan yang sehat, mengonsumsi kemangi secara berkala juga dipercaya dapat memperkuat jantung Anda. Banyak orang yang tidak tertarik untuk mengonsumsi daun kemangi karena alasan tertentu atau aromanya yang menyengat. Namun, siapa sangka jika salah satu khasiat daun kemangi untuk kesehatan yang lainnya adalah menurunkan gula darah. Kontrol gula darah Anda agar tetap normal dengan mengonsumsi kemangi secara teratur.
  • Menghilangkan bau mulut. Daun kemangi yang memiliki bau yang cukup menyengat ini ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan aroma yang kurang sedap di dalam mulut lo, selain itu menkonsumsi daun kemangi ternya bisa menghilangkan bau badan juga,  yang mana akan menambahkan tingkat kepercayaan diri.




Ini lah beberapa daftar manfaat daun kemangi yang mungkin sebagian orang tidak mengetahui nya, sesungguhnya untuk mendapatkan badan yang sehat itu mudah cukup perbanyak konsumsi makanan sehat yang banyak di temukan di sekitar kita.

0 Komentar Untuk "Manfaat Kemangi Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel