Cara Menghilangkan Sakit Nyeri Saat Menstruasi Dengan Cepat

Lookme.id- Menstruasi adalah siklus bulanan yang sering di alami oleh semua wanita.Yang tentunya sudah sudah familiar di telinga sobat sehat semua.

Saat terjadinya menstruasi ini bisanya badan akan melakukan reaksi seperti efek nyeri, pegal-pegal di bagia Punggung, pinggul dan perubahan hormon yang mengakibatkan terjadinya rasa kurang nyaman dan mudah emosi.

biasanya siklus Menstruasi ini pertama terjadi selama 3-7 hari. Pada masa ini, lapisan dinding rahim luruh menjadi darah menstruasi. Banyaknya darah yang keluar selama masa menstruasi berkisar antara 30-40 ml pada tiap siklus.

Pada hari pertama hingga hari ke-3, darah menstruasi yang keluar akan lebih banyak. Pada saat ini, biasanya wanita akan merasakan nyeri atau kram pada bagian panggul, dan punggung.

Nyeri pada bagian perut dan pinggul yang sering dirasakan pada hari-hari pertama menstruasi dipicu karena adanya kontraksi dalam rahim. Kontraksi otot rahim ini terjadi karena adanya peningkatan hormon prostaglandin selama menstruasi terjadi. 

Rasa nyeri yang di timbulkan akibat dari menstruasi ini, menyebakan terhentinya aktivitas sehingga banyak orang merasa kurang nyama akan adanya efek nyeri pada saat menstruasi.

Pada kasus tertentu terdapat banyak dari sebagian orang mengalami nyeri yang tidak tertahankan, sehingga mengakibatkan sang penderitanya mengalami pingsan saat melalui siklus menstruasi di karenakan tidak tidak bisa menahan rasa nyeri yang di timbulkan.

Untuk mengurangi saranyeri yang di timbulkan akibat dari efek menstruasi ini sobat sehat dapat menggunakan Bahan herbal maupun obat kimia yang memang di kususkan untuk membantu meredakan rasanyeri akibat dari Menstruasi.

Apa sajakah cara pengobatan untuk meredakan rasa nyeri pada misterius, sobat sehat bisa menggunakan bahan-bahan ini untuk mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi.

1. Air hangat
.

Air hangat bisa memberikan efek tenang dan rasa nyaman, air hangat ini bisa langsung di konsumsi dengan cara meminumnya dan juga bisa di gunakan untuk mengompres perut untuk memberikan efek tenang dan juga dapat mengurangi rasa nyeri akibat dari Menstruasi.

Untuk cara pengaplikasiannya rebus air hingga mendidih dan diamkan beberapa saat hingga air tidak terlalu panas, setelah itu tuang air ke dalam botol dan tempelkan di bagian perut yang terasa nyeri ulangi sesering mungkin hingga rasa nyeri itu sedikit menghilang.

2. Olahraga ringan
.

Kebanyakan orang menganggap berolahraga pada saat menstruasi sangat dihindari Terapi dalam kenyataannya berolahraga yang ringan sangat baik buat menghilangkan rasa nyeri Lo sobat sehat.

Sobat sehat bisa berolahraga dengan berjalan-jalan dan melakukan gerakan yoga yang tentunya memberikan efek tenang dalam tubuh. Melalui olahraga, kmu akan melepaskan endorfin yang merupakan hormon penghilang rasa sakit alami. Di sini perlu di perhatikan untuk mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi berolahraga ringan tidak boleh berlebihan.

3.pijat.

Memijat perut bagian atas dapat memberikan efek nyaman pada perut, sobat sehat dapat melakukan pijatan lembut di area bagian perut atas yang akan memberikan efek nyaman pada bagian perut dan panggul yang akan mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi.

4. Minum jamu.


Untuk cara yang satu ini memang sudah di percaya sejak jaman dahulu ramuan jamu yang terbuat dari sari Kunti dan asam Jawa di percaya dapat memberikan efek nyaman pada perut dalam bahasa Jawa jamu ini di sebut dengan (kuner asem).Yang mana campur dari bahan kunyit dan asam jawa.

Mengingat kunyit adalah bahan herbal yang banyak tumbuh di negara kita Indonesia ini. yang memiliki manfaat bangus untuk pengobatan masalah lambung dan pereda nyeri.

Sobat sehat dapat membuat jamu sendiri di rumah Lo caranya siapkan beberapa ruas kunyit yang sudah di bersihkan, parut hingga halus, tuangkan air hangat secukupnya kedalam parutan kunyit tersebut, tambakan asam Jawa secukupnya dan beri gula pasir sesuai selera untuk menambah rasa manis lalu saring dan abil air dari perasan kunyit tersebut, kemudian minum jamu yang sudah di buat tadi ulangi 2x sehari, cara ini sudah terbukti sangat cepat untuk mengatasi rasa nyeri yang di sebabkan oleh efek dari menstruasi.

4. Konsumsi obat penghilang nyeri.

Untuk cara terakhir anda dapat mengkonsumsi obat yang sudah di khususkan untuk penghilang rasa nyeri yang sudah tersedia di apotek mungkin cara ini adalah cara yang paling praktis tetapi sebaiknya anda mencoba cara alami yang dia atas terlebih dahulu sebelum mencoba alternatif ini.



1 Komentar Untuk "Cara Menghilangkan Sakit Nyeri Saat Menstruasi Dengan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel