Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Ampuh

Lookme-id- sakit gigi adalah masalah yang sering di alami banyak orang, seperti anak-anak, orang dewasa sampai lanjut usia.

Penyebab sakit Gigi yang sering di lakukan pada setiap orang, banyak orang bahkan tidak menyadarinya, seperti tidak menjaga kebersihan mulut, makan-makanan yang banyak mengandung gula sehingga memicu terjadinya karies (gigi berlubang) sehingga sisa makan akan mudah masuk kedalam gigi yang berlubang tersebut yang mengakibatkan terjadinya rasa nyeri yang di sebabkan oleh bakteri yang berkembang di dalam gigi karies tersebut.

Bahaya karies, gigi menjadi lebih sensitif, rasa nyeri yang berlebihan yang timbul akibat dari efek karies, sering juga nyeri di rasakan tiba-tiba dan hilang timbul, bila tidak di tangani dengan benar maka akan menyebabkan peradangan gusi yang akan menyebabkan gigi tumbang.

Untuk penanganan pertama sakit gigi yang di sebabkan oleh karies dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sudah di percaya dari jaman dahulu yang bahan-bahan nya mudah di dapat.

apa sajakah obat untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi karies.

1. Bawang putih



Bawang putih di percaya dapat meredakan nyeri dan membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi, bawang putih juga di percaya sejak jaman dahulu dapat menyembuhkan sakit gigi.

Untuk pengaplikasiannya anda dapat mengunyah bawang putih dan membiarkannya di sisi bagian gigi yang tengah nyeri. Bila anda tidak menyukai bawang putih anda dapat memotongnya tipis dan mengigit nya ke bagian gigi yang tengah nyeri dan biarkan beberapa saat sampai rasa nyeri pada gigi terasa mereda.

2. Garam


Garam di percaya sejak jaman dahulu dapat membunuh bakteri yang berada pada rongga mulut. Bakteri tidak akan bisa tumbuh dan berkembang pada kondisi lingkuy yang sangat asam. Kandungan asam pada garam dapat membunuh bakteri dan meredakan rasa nyeri pada gigi.

Untuk pengaplikasiannya campurkan larutkan garam 1-2 sendok makan ke dalam satu gelas air hangat, lalu kumur-kumur dengan larutan air garam tersebut dan ulangi berkali-kali hingga rasa nyeri pada gigi terasa mereda dan anda bisa mengulangi nya 4 kali sehari.

3. Daun jambu.



Daun jambu merah memiliki sifat antiradang, antimikroba, dan sekaligus pereda nyeri (analgesik) yang bisa jadi cara mengobati sakit gigi di rumah.

Caranya dengan melipat atau menggulung satu-dua lembar daun jambu, kemudian kunyah sampai ekstrak airnya keluar. Dengan lidah Anda “tangkap” sari tersebut dan oleskan pada area gigi yang sakit.

Jika cara ini sulit buat Anda, coba rebus empat sampai lima lembar daun jambu dan tambahkan sejumput garam. Kemudian dinginkan sebentar. gunakan larutan tersebut baiat obat kumur.

4. Obat-obatan


Buat Anda yang sudah mencoba menggunakan obat-obatan herbal seperti yang di atas tetapi tidak kunjung sembuh sebaik nya anda mencoba mengonsumsi obat-obatan yang memang sudah di fungsikan sebagai meredakan sakit gigi, yang bisa anda beli di apotik seperti merek antalgin, ibuprofen dan merek lainnya.


0 Komentar Untuk "Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel